Barang baru bersegel - Bergaransi - Gratis ongkir dan pemasangan Jabodetabek- telp 02190666000/081281228119/085781422222


MAU SEHAT? OLAHRAGA!

Olahraga sedikitnya 10 menit setiap hari membuat mental menjadi lebih sehat, pikiran jernih, stres berkurang dan memicu timbulnya perasaan bahagia.

Bahwa olahraga membuat peredaran darah menjadi lancar, membakar lemak dan kalori, serta mengurangi risiko darah tinggi dan obesitas merupakan suatu hal yang diketahui umum. Riset terbaru menunjukkan suatu kelebihan lain dari aktivitas ini. Olahraga sedikitnya 10 menit setiap hari membuat mental menjadi lebih sehat, pikiran jernih, stres berkurang dan memicu timbulnya perasaan bahagia.

Secara lebih jelas Daniel Landers, profesor pendidikan olahraga dari Arizona State University mengungkapkan lima manfaat olahraga terhadap otak Anda.

1. Meningkatkan kemampuan otak

Latihan fisik yang rutin dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan mental. Karena olahraga bisa meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan mempercepat aliran darah menuju otak. Para ahli percaya bahwa hal-hal ini dapat mendorong reaksi fisik dan mental yang lebih baik.

2. Membantu menunda proses penuaan

Riset membuktikan bahwa latihan sederhana seperti jalan kaki secara teratur dapat membantu mengurangi penurunan mental pada wanita di atas 65 tahun. Semakin sering dan lama mereka melakukannya makan penurunan mental kian lambat. Kabarnya, banyak orang merasakan manfaat aktivitas itu setelah sembilan minggu melakukannya secara teratur tiga kali seminggu. Latihan ini tidak harus dilakukan dalam intensitas tinggi. Cukup berupa jalan kaki di sekitar rumah.

3. Mengurangi stress

Olahraga dapat mengurangi kegelisahan. Bahkan lebih jauh lagi, bisa membantu Anda mengendalikan amarah. Latihan aerobik dapat meningkatkan kemampuan jantung dan membuat Anda lebih cepat mengatasi stres. Aktivitas seperti jalan kaki, berenang, bersepeda, dan lari merupakan cara terbaik mengurangi stres.

4. Menaikkan daya tahan tubuh

Jika Anda senang melakukan olahraga meski tak terlalu lama namun sering atau lama namun dengan santai melakukannya, maka aktivitas itu bisa meningkatkan hormon-hormon baik dalam otak seperti adrenalin, serotonin, dopamin, dan endorfin. Hormon ini berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Studi yang dilakukan di Inggris memperlihatkan bahwa 83 persen orang yang memiliki ganguan mental mengandalkan olahraga untuk meningkatkan mood dan mengurangi kegelisahan.

Landers mengatakan untuk orang yang menderita depresi ringan dan sedang, olahraga sedikitnya 16 minggu bisa menimbulkan efek yang sama dengan menelan obat antidepresi seperti Zoloft dan Prozac.

Sementara para peneliti di Duke University menemukan bahwa 60 persen orang depresi yang melakukan olahraga selama empat bulan dengan frekuensi tiga kali seminggu dan setiap latihan selama 30 menit bisa mengatasi gejala ini tanpa obat. Meski tergolong langkah yang mujarab namun bukan berarti pengobatan bisa langsung dihentikan, apalagi bagi yang mengalami depresi berat.

5. Memperbaiki kepercayaan diri

Umumnya semakin mahir seseorang dalam suatu jenis aktivitas, maka kepercayaan diri pun akan meningkat. Bahkan suatu riset membuktikan bahwa remaja yang aktif berolahraga merasa lebih percaya diri dibandingkan dengan teman-temannya yang tidak melakukan kegiatan serupa.

 

5 Manfaat olahraga untuk kecantikan

Suntik botox, implan silikon, bedah plastik, dan liposuction. Untuk apa melakukan semua itu kalau ada cara yang lebih mudah dan alami agar menjadi cantik. Cara alami seperti apa yang bisa membuat Anda semakin cantik? Jawabannya adalah olahraga. Tak percaya? Ini dia manfaat olahraga untuk kecantikan Anda, seperti dilansir oleh Times of India (24/08).

1. Rambut
Olahraga melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan akar rambut. Ini memudahkan asupan nutrisi dalam darah oleh rambut dan membuat rambut tumbuh cepat, lebat, serta sehat. Dengan sirkulasi darah dan oksigen yang lancar ke bagian kepala dan rambut, anti oksidan tak akan berani mendekati atau bahkan merusak rambut Anda.

2. Kulit bersinar
Olahraga secara teratur meningkatkan kesehatan kulit dengan melancarkan aliran darah ke kulit. Ini membantu memberikan nutrisi bagi kulit. Dengan berolahraga, Anda juga berkeringat. Ini membuat zat-zat racun dalam tubuh dikeluarkan melalui kulit. Sirkulasi yang lancar dan racun yang dibuang dari kulit membuat kulit tampak semakin sehat dan berkilau.

3. Menghilangkan kerutan
Olahraga juga bisa jadi salah satu cara menghambat kerutan atau kulit yang menggelambir. Dengan berolahraga, Anda memicu produksi kolagen, protein yang mendukung terbentuknya struktur kulit yang kencang dan terlihat lebih sehat. Semakin kuat otot yang Anda miliki, maka kulit akan semakin kencang dan lebih terlihat elastis.

4. Mencegah jerawat
Jerawat biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan dan menyumbat pori-pori kulit. Sebum disebabkan oleh produksi hormon yang berlebihan. Dengan berolahraga, Anda bisa menyeimbangkan kadar hormon yang menyebabkan jerawat. Olahraga juga mampu menurunkan stres dan kadar hormon dalam darah. Dengan begitu, ini bisa mengurangi produksi sebum. Berkeringat saat berolahraga juga bisa menghilangkan sel kulit mati, minyak, dan zat racun dalam kulit. Pastikan Anda mandi atau mencuci wajah setelah berolahraga.

5. Untuk payudara
Olahraga yang paling baik untuk membentuk payudara adalah renang. Olahraga dengan angkat beban juga membantu membentuk otot tubuh bagian dada menjadi terlihat lebih penuh. Tak hanya itu, penelitian di New York juga menunjukkan bahwa olahraga secara olahraga secara teratur juga mampu menurunkan risiko terkena kanker payudara sebanyak 33 persen.

Jadi, lupakan cara-cara mempercantik diri yang terlalu mahal dan tidak wajar. Lakukan cara yang alami dan mudah, yaitu mulai berolahraga!

http://www.merdeka.com/gaya/5-manfaat-olahraga-untuk-kecantikan.html



JOGGING : MANFAAT BAGI KESEHATAN DAN BAGAIMANA MELAKUKANNYA

 

Melakukan jogging secara teratur memberikan manfaat bagus buat kondisi fisik dan kesehatan lainnya. Jogging juga memberikan kesenangan secara fisik dan mental.

Keuntungan Jogging

Jogging memberikan keuntungan tetap bagi keseluruhan kesehatan setelah dilakukan. Efek-efek dari jogging adalah:
1. membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan;
2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan;
3. Menetralkan depresi;
4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif;
5. Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan;
6. Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya;
7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung;
8. Membuat tidur lebih nyenyak.


Kesenangan Yang Didapat Dari Jogging

Jogging juga dapat memberi Anda kesenangan secara fisik maupun mental. Apabila jogging dilakukan dengan benar, Anda tak akan merasakan kelelahan saat Anda telah menyelesaikan satu tur lebih dari yang Anda lakukan sebelumnya. Anda juga mendapat manfaat dengan merasakan nyaman di otot selama jogging dan setelahnya.

Anda akan merasakan angin lembut yang bertiup disekitar tubuh Anda, juga dapat mendengarkan suara burung berkicau, suara air yang mengalir, atau suara ombak di laut (jika Anda melakukannya di tepi laut). Selama jogging Anda juga dapat merasakan perasaan senang.

Pakaian Dan Sepatu

Pakaian yang Anda kenakan harus sesuai dengan udara saat itu. Saat udara hangat, celana pendek dan t-shirt cukup nyaman untuk dikenakan. Namun, jika Anda melakukan rute yang jauh tak ada salahnya membawa pakaian ekstra di tas kecil, untuk berjaga-jaga jika udara jadi buruk. Pilih pakaian yang dapat memberikan ventilasi bagus, hindari yang penuh jahitan, bertepi tajam atau yang membungkus dengan ketat.

Sedang untuk sepatu, kenakan yang lembut dan nyaman, tapi dengan bentuk yang pas dan cocok di kaki. Pilih yang alasnya dapat ditekuk dengan lentur dalam pergerakan kaki Anda tapi cukup mendukung saat terhentak dengan tanah, sehingga tidak membuat Anda terpeleset.

Rute Dan Sesi Jogging

Jogging dapat ditempuh dalam berbagai cara : Jarak yang panjang antara 2-20 km dalam kecepatan biasa; Jarak 3-6 km dalam kecepatan tinggi; Jogging dengan kecepatan sedang ditempuh dalam 4-8 kg.

Bagaimana Melakukan Sesi Jogging

Anda sebaiknya bergerak dengan lambat dengan usaha kecil yang pertama dalam beberapa ratus meter untuk pemanasan otot anda. Lalu perlahan-lahan tambahkan kecepatan Anda. Kalau Anda sudah melakukan setengah rute, Anda bisa berlari lebih cepat sesuai kemampuan Anda. Jika rute cukup panjang, Anda bisa mengambil dua atau tiga dorongan dengan kapasitas yang hampir penuh. Untuk jarak ratus meter terakhir lambatkan gerakan lari Anda.

Peregangan Tubuh Dan Setelah Beberapa Sesi

Sangat disarankan untuk melakukan peregangan sebelum melakukan sesi jogging, dan bukan hanya pada otot kaki Anda, tapi juga keseluruhan tubuh, lakukan selama 2 menit sebelumnya dan 3-4 menit setelahnya.

Kapan Dan Seberapa Sering

Jika jogging hanya satu-satunya aktivitas olahraga yang dilakukan, melakukannya tiap dua hari sekali adalah ukuran idelnya. Itu sudah cukup untuk memberikan seluruh keuntungan bagi kesehatan dan meningkatkan kondisi, dan daya tahan tubuh Anda. Tapi jika Anda mengkombinasikan jogging dengan olah raga lain, lakukan seminggu dua kali cukup baik bagi kesehatan. Mungkin Anda merasa lapar saat akan melakukan jogging, tapi sebaiknya jangan melakukannya setelah makan. Anda bisa melakukannya kapanpun sepanjang hari, tapi lebih baiknya melakukan jogging sebagai kegiatan pertama di pagi hari.

Bagaimana Memulainya

Jika Anda tak biasa melakukan latihan fisik, sebelum memulai jogging, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter. Anda mungkin memiliki masalah kesehatan, yang tidak disarankan untuk melakukan jogging, atau yang mesti Anda pertimbangkan jika melakukan jogging. Untuk pertama-tama, sebaiknya Anda berlari-lari di tempat selama 10 menit. Lalu Anda dapat menambah waktu, jarak dan kecepatan setelah terbiasa.
(idionline/Net)

sumber : http://danang.wordpress.com/2006/07/27/jogging-manfaat-bagi-kesehatan-dan-bagaimana-melakukannya/

Ingin lebih cerdas? Sering-seringlah mengasah otak danjogging. Belum lama ini para ahli saraf di University of Ulm, Jerman melakukan penelitian terhadap para pecandu joggingyang menyelesaikan sesi jogging dua kali 30 menit selama sepekan. Ternyata diketahui bahwa sewaktu kaki menjejak ke tanah atau jalan aspal, konsentrasi dan memori visual meningkat.

Untuk memastikannya, para peneliti memisah kelompokjogger menjadi dua. Kelompok satu diminta melanjutkan olahraga. Kelompok dua diminta istirahat. Ternyata akurasi respon kelompok dua terhadap tugas-tugas tes visual menurun dibanding kelompok satu yang terus jogging.
Meski belum jelas mengapa para jogger lebih cerdas, psikolog Sanna Stroth mengatakan, kuncinya ada di wilayahhippocampus otak yang bertanggungjawab atas sejumlah fungsi memori. Aktivitas diyakini meningkatkan produksi sel hippocampus baru dan sekaligus melindungi yang sudah ada. Itulah mengapa jogging sangat berguna bagi ingatan kita.

http://female.kompas.com/read/xml/2008/04/27/11253546/jogging.membuat.cerdas


 

KEUNTUNGAN SEPEDA BAGI KESEHATAN

Bersepeda secara teratur (sebagai olahraga atau tujuan yang lain) membawa dampak positif terhadap kesehatan manusia dari semua tingkatan usia, termasuk di antaranya adalah: mengurangi resiko penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit kronis lainnya; biaya pemeliharaan kesehatan yang lebih rendah; dan meningkatan taraf hidup.

 

Tidak peduli berapa lama jam terbang anda bersama sepeda, bersepeda merupakan cara berolahraga yang menyehatkan. Aktivitas fisik memegang peranan sangat penting sekarang ini. Kita bisa mengamati, banyak orang sekarang ini lebih banyak berdiam diri duduk dan menderita obesitas dikarenakan kurangnya aktivitas fisik. hal ini menjadikan hidup mereka beresiko. Meningkatnya aktivitas fisik yang sederhana sekalipun, sampai tingkat sedang, akan mendatangkan keuntungan yang cukup dibandingkan mereka yang tidak terlalu aktif. Melakukan kegiatan fisik ringan sampai sedang akan mengurangi resiko penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit kronis lain yang mengancam jiwa. Aktivitas fisik juga merangsang kesehatan mental dan bahkan mengurangi biaya pemeliharaan kesehatan kita. Orang dewasa sampai usia lanjut juga akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan bersepeda ini. Olahraga yang teratur akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi usia lanjut, termasuk didalamnya jantung yang lebih kuat, mental yang positif dan banyak manfaat lain yang tidak berdiri sendiri, manfaat yang penting dan akan terlihat ketika populasi kita menginjak usia tua pada masa-masa mendatang.

Kebanyakan orang sudah mengetahui manfaat dari aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur. Bahkan dikatakan bahwa sedikitnya 30 menit bersepeda tiap hari sudah cukup untuk meningkatkan tingkat energi dan mood kita, ditambah bonus turunnya berat badan, dan mengurangi resiko sebagai host of chronic afflictions and an early demise. Namun bagaimana mengupayakan supaya aktivitas fisik tersebut menjadi kebiasaan kita yang dapat kita lakukan secara kontinu? Mulailah dengan menentukan tujuan-tujuan yang masuk akal, buatlah secara gradual dan usahakan menjaga supaya aktivitas tersebut tetap menyenangkan.

Keuntungan lain bersepeda adalah memperkuat otot, mengurangi lemak, melatih koordinasi keseimbangan dan meningkatkan kemampuan jantung. Bersepeda juga membutuhkan oksigen yang lebih banyak dibandingkan mereka yang pasif duduk dalam mobil atau kendaraan umum. Bagusnya bagi pengayuh sepeda, mereka menghirup dan menghembuskan lebih banyak udara dibandingkan mereka yang pasif dalam satuan waktu yang sama, sehingga partikel yang berbahaya tidak sempat mengendap di paru-paru dan salurannya.

Bersepeda mampu meningkatkan fungsi kerja jantung, paru-paru, menurunkan gula darah dan tekanan darah. Bersepeda terutama dapat melatih otot kerja lower body atau otot bagian bawah seperti kaki, betis, dan juga paha.

bersepeda mampu membakar lemak, menurunkan berat badan, melatih otot gerak tubuh agar lebih lentur dan lebih fleksibel. “Karena itu olahraga ini cocok untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih yang tidak dianjurkan untuk jogging atau lari.”


 

http://alibolong.blogspot.com/2009/01/keuntungan-sepeda-bagi-kesehatan.html


Manfaat Bersepeda Menurut Prof. Froböse

5 Votes

Berikut hasil interview dengan Prof. Froböse dan team di Center of Health of the German Sports Academy of Cologne, dikutip dari cyclingandhealth.com.

SAKIT PUNGGUNG, sakit punggung biasanya sering diakibatkan hasil secara langsung oleh kurangnya berolah raga. Dengan kurangnya berolah raga maka menyebabkan discs (piringan-piringan) pada tulang punggung tidak mendapatkan pasokannourishment (nutrisi) secara optimum sehingga kemampuan dari piringan-piringan tadi menjadi berubah dan suatu saat dibebani dengan pekerjaan yang agak berat maka piringan-piringan tadi tidak sanggup dan menyebabkan nyeri. Dengan bersepeda akan dapat mengatasi masalah ini yaitu pertama, latihan fisik secara terus menerus yang akan membantu mengembalikan kemampuan discs berikut suplai “makanan” menjadi optimal kembali. Kedua, Otot besar pada punggung menjadi lebih kuat sehingga dapat membantu kerja tulang belakang. Jadi bersepeda juga dapat menstabilkan kinerja tulang punggung.

PERSAMBUNGAN LUTUT, penyebab umum terjadinya nyeri lutut biasanya karena kerusakan pada tulang rawan/muda. Tekanan berlebihan yang terletak pada sambunagn lutut, sebagai contoh dikarenakan jogging, atau terlalu gemuk, menghambat atau menolak pasokan nutrisi ke tulang rawan. Konsekuensinya tulang rawan menjadi lemah dan mulai rusak. Awal dari kerusakan/nyeri lutut saat dimana mineral-mineral berharga tidak bisa masuk ke tulang rawan. Semenjak tulang rawan tidak dialiri darah maka mineral-mineral berharga tidak bisa masuk ke tulang rawan. Pergerakan pada persambungan lutut dapat mendorong nutrisi kepada tulang rawan. Bersepeda adalah salah satu cara olah raga yang paling sedikit terjadi tekanan pada lutut dan cara yang paling baik untuk menguatkan tulang rawan.

JANTUNG DAN SISTEM CARDIOVASCULAR, Jantung adalah satu-satunya “motor” kita dan karena alasan itulah kita harus benar-benar merawatnya. Gejala stres dan mengerasnya arteri-arteri (arteriosclerosis) sebagai contoh, menyebabkan efek yang merusak pada jantung dan menghasilkan tekanan darah tinggi. Hal ini berakibat sesorang akan mengalami serangan jantung. Bersepeda akan memperbaiki sirkulasi darah secara keseluruhan. Yang terpenting adalah jantung akan bekerja lebih ekonomis karena performa pemompaan menjadi lebih efisien sehingga mengurangi tekanan darah secara keseluruhan dan mungarangi resiko penyakit jantung.

SISTEM KEKEBALAN, Infeksi adalah penyebab utama anda absen dari tempat kerja anda . Satu dari beberapa alasan adalah kurang efektifnya kinerja sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan reaksi alergi dan ketidakmampuan melawan flu dan demam. Bersepeda dapat meningkatkan kualitas sistem kekebalan dengan mengijinkan tubuh untuk melindungi dirinya dari virus dan bakteri. Bersepeda adalah metode olahraga yang paling banyak memiliki manfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Sudah murah, bisa menghilangkan stress juga secara fisik membuat lebih sehat dan kuat.

Bagaimana? Masih ragu-ragu dengan bersepeda?

 

http://pedalsepedaku.wordpress.com/2009/09/15/manfaat-bersepeda-menurut-prof-frobose/


OLAHRAGA HILANG MANFAATNYA KALAU DIKANTOR DUDUK MELULU

Jakarta, Kurang gerak dan jarang berolahraga adalah faktor risiko serangan jantung serta penyakit berbahaya lainnya. Bahkan meski rajin berolahraga tiap pagi, manfaatnya tidak akan maksimal kalau sepanjang hari hanya duduk saja di meja kerja.

Sebuah penelitian diEuropean Heart Journalmenegaskan bahwa aktivitas fisik yang sangat terbatas sepanjang hari sangat membahayakan. Duduk diam dalam jangka waktu lama bahkan bisa mengurangi manfaat olahraga rutin yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu misalnya pagi hari.

Penelitian yang melibatkan 4.757 orang di Amerika Serikat ini dilakukan terus menerus pada tahun 2003 dan 2006. Para partisipan dipantau aktivitas fisiknya dengan akselerometer, selama rata-rata 14,6 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Selain itu, para partisipan juga menjalani pemeriksaan fisik yang meliputi pengukuran lingkar pinggang, tekanan darah, kadar kolesterol dan protein C-reaktif sebagai penanda risiko serangan jantung. Penanda diabetes juga diperiksa yakni trigliserida, plasma glukosa dan kadar insulin.

Hasil analisis menunjukkan, partisipan yang jarang bergerak sepanjang hari cenderung memiliki lingkar pinggang serta kadar gula darah yang lebih lebih tinggi. Kondisi ini menunjukkan bahwa partisipan tersebut memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami berbagai masalah kesehatan.

Kecenderungan itu bahkan teramati juga pada partisipan yang rutin melakukan aktivitas fisik pada waktu tertentu saja, misalnya pagi hari. Artinya rutinitas olahraga tersebut hampir tidak ada manfaatnya kalau sepanjang hari tetap kurang bergerak.

“Penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan sekecil apapun, misalnya sekedar berdiri selama semenit saat waktu istirahat di kantor, bisa membantu menurunkan risiko kesehatan,” kata Genevieve Healy dari University of Queensland yang melakukan penelitian itu seperti dikutip dariHealthland, Selasa (17/4/2012).

Menurut Healy, yang terbaik adalah melakukan olahraga teratur dan tetap menyempatkan diri untuk mengambil jerda waktu istirahat secara berkala untuk bergerak misalnya sekedar untuk jalan-jalan.

http://health.detik.com/read/2012/04/17/070647/1893988/766/olahraga-pagi-hilang-manfaatnya-kalau-di-kantor-duduk-melulu?991104topnews

 

DENGAR MUSIK SAAT OLAHRAGA TAJAMKAN OTAK

Iringan musik saat berolahraga pompa daya ingat dan imun tubuh.

Ada trik menyenangkan agar kita sukses presentasi proyek di depan bos atau klien. Yaitu berolahragalah sambil mendengarkan musik, karena cara ini terbukti efektif membuat kita merekam pesan di memori otak lebih lama.

Charles F. Emery, PhD, dari Ohio State University bersama timnya meneliti 33 orang yang berusia paruh baya. Responden yang terdiri dari perempuan dan laki-laki ini, kemudian diminta untuk berolahraga sambil mendengarkan musik dan tanpa musik. Setelah itu, semua responden diminta untuk mengikuti tes verbal dengan cara mendengarkan berbagai macam kata dengan cepat. Hasilnya, responden lebih cepat mengingat kata-kata setelah berolahraga sambil mendengarkan musik upbeatdibandingkan tanpa musik.

Emery menjelaskan, olahraga meningkatkan kerja transmisi di dalam saraf. Sedangkan musik, membantu otak untuk mematangkan transmisi tersebut. Sehingga pesan yang kita terima akan lebih cepat ditangkap, plus tinggal lebih lama dalam kepala kita.

Tidak hanya itu, bahkan bunyi dentuman drum yang sederhana sekalipun dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mind-Body-Wellness Center mengamati 111 orang yang dibagi dalam enam kelompok. Dua kelompok pertama, terdiri dari kelompok yang mendengarkan permainan drum dan kelompok lainnya tidak mendengarkan apapun. Sedangkan 4 grup sisanya, diminta untuk berpartisipasi aktif dalam latihan drum. Semua responden dalam 6 grup ini, diperiksa level kekebalan tubuhnya sebelum dan sesudah tes.

Responden yang ada dalam kelompok mendengarkan permainan drum, menunjukkan peningkatan sistem imun yang siginifikan. Hal yang sama juga terjadi pada kelompok yang diminta latihan drum. “Penelitian ini membuktikan bahwa musik memang memiliki manfaat besar bagi sistem biologis tubuh,” Barry B. Bittman, MD, direktur dari pusat pengobatan di Meadville, memberikan pendapatnya atas penelitian yang dilakukan Mind-Body-Wellness Center.

Di Amerika Serikat, dikenal terapi drum yang merupakan mendengarkan permainan drum untuk terapi komplementer berbagai penyakit. Mulai dari kanker, gangguan pembuluh darah, gangguan paru-paru kronik, hingga asma. Tapi berhubung di Indonesia, terapi ini belum populer, Bittman mengingatkan kita untuk tidak kuatir. “Cukup kumpulkan wadah-wadah bulat, panci, dan sendok. Lalu minta seluruh anggota keluarga berpartisipasi memukul benda-benda tersebut hingga menghasilkan bunyi-bunyian perkusi yang menyembuhkan!” (Siagian Priska)

http://preventionindonesia.com/article.php?name=/dengar-musik-saat-olahraga-tajamkan-otak&channel=fitness%2Ffitness_for_your_health

 



HOME GYM DESIGN TIPS AND PICTURES

If you are health conscious, having a gym membership can prove to be a worthy investment. But if you are disciplined and self motivated having a home-gym is a decision you will always be proud of.

The burning question is where to start from? Here are some quick tips to consider once you are decided on having your own personal workout place.

Home Gym Design Tips

1) Think of a gym and one visualises a big room with full length mirrors and all sorts of training equipments combined with an open space for aerobic/yoga sessions. It might be true in case of commercial gyms but when it is home-gyms spaces do not have to be huge. A small spare room in your house or basement can be a great place to get started.

2) When you purchase equipments, make sure they are safe, compact and versatile. As you will mostly be working out alone you should make sure that you are investing in the right type of equipments. It is also essential to not try and cram the space with too much equipment. Keep it minimal. Keep it simple.

3) While setting up, you might as well get an accessory rack where you can place your small gadgets making them in turn easily reachable. You can also consider getting a small fridge to keep your energy drinks and water bottles.

4) Place a full length mirror on one of the walls. It gives a feeling of roominess plus you can keep a check on all your fitness moves. And it can be a source of motivation as well.

5) And lastly, having a great collection of music to listen to while you work out can make it a more enjoyable experience. Consider plugging in a music system if you can. It is a great catalyst and stress buster.

home gym design


home design picture


http://www.home-designing.com/2010/04/home-gym-design-tips-and-pictures


 


Switch to our mobile site