Perlu Dihindari : Kesalahan Paling Umum Yang Dilakukan Saat Gym

Kesalahan Paling Umum yang dilakukan di Gym

1. Tidak melakukan pemanasan dengan benar
Pemanasan yang tepat sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja dan keamanan gym. Pemanasan penting karena akan menambah stamina, melenturkan tubuh, menstabilkan detak jantung, dan melancarkan pernafasan
Pemanasan yang tepat harus bertujuan untuk :
– Pergerakan pinggul, tulang belakang, dada, bahu, pergelangan kaki
– Mengaktifkan otot penting
– Menaikan suhu
– Meningkatkan system saraf & hormonal
Dan peregangan dinamis akan lebih mempersiapkan tubuh kamu untuk sesi yang berat dan membantumu menjaga kualitas gerakanmu.

2. Teknik latihan yang salah
Latih bentuk sempurna sebelum kamu mengangkat apa pun yang berat .
Kebanyakan orang melakukan latihan mereka dengan teknik yang buruk, meningkatkan resiko cedera dan gangguan nyeri dan nyeri jangka panjang. Selain itu latihanmu juga tidak akan efektif

3. Meningkatkan beban terlalu berat dengan waktu terlalu cepat dan Mengangkat beban terlalu ringan dengan waktu terlalu lama

Mengangkat terlalu berat sebelum Anda siap adalah satu arah ke cedera.
Terkait poin sebelumnya, menjadi terlalu berat, terlalu cepat, Ketika anda memasuki gym, mulailah dari yang ringan, latih bentuk yang tepat dan secara tertahap tingkatkan beban.
Mengangkat beban terlalu ringan dengan waktu terlalu lama
Meningkatkan beban dapat membuat target kebugaran Anda mencapai titik stabil.
Inti dari latihan kekuatan adalah mengangkat beban yang menantang agar dapat menimbulkan stres pada tubuh. Tubuh beradaptasi dengan stres ini dari waktu ke waktu, dalam bentuk peningkatan kekuatan, otot yang lebih besar atau lebih kencang, peningkatan kerja otot .
penting untuk meningkatkan bobot Anda secara bertahap untuk terus mendapatkan hasil. Jika Anda terus mengangkat beban yang sama dari minggu ke minggu, tubuh Anda tidak akan berubah.

4. Pernapasan yang salah
Menyesuaikan pernafasan dengan gerakan diperlukan agar tidak mudah lelah saat gym
Latih pernapasan perut dalam untuk membantu pemulihan. Pernapasan yang salah dapat menyebabkan peningkatan stres, tekanan darah, kecemasan, kekakuan otot, gangguan output kardiovaskular dan akan menghambat kemampuan Anda untuk berlatih keras dan menghilangkan lemak tubuh. Saat berolahraga dan meningkatkan detak jantung, fokuslah untuk menarik napas melalui hidung (perut Anda akan mengembang saat melakukannya) dan menghembuskan napas melalui mulut.

5. Penggunaan alat yang tidak sesuai tujuan latihan
Pastikan Anda memprogram latihan Anda dengan bijak. Sangat biasa melihat orang-orang datang ke gym dan berpindah dari satu mesin ke mesin berikutnya, atau memilih urutan latihan acak tanpa alasan. Latihan adalah alat yang dapat membantu kita mencapai tujuan, jadi penting bagi kita untuk memilih alat yang tepat untuk latihan tujuan .
Pemilihan latihan itu penting, dan urutan yang Anda lakukan juga penting, baik untuk keselamatan maupun kemajuan. Jangan memulai latihan Anda dengan memaksakan diri dengan banyak latihan kardio terlebih dahulu atau berfokus pada latihan lengan langsung seperti bicep curl.
Mulailah dengan latihan yang paling kompleks terlebih dahulu yang paling berat dan memiliki risiko cedera yang lebih tinggi, (seperti deadlift dan squat), lalu lanjutkan dengan latihan yang sesuai dengan tujuan Anda.
Urutan Contoh Latihan Seperti Ini :
• Latihan kaki ganda (deadlift atau squat)
• Latihan push up (seperti push up atau bench press)
• Latihan tarik (seperti barisan atau dagu)
• Sebuah sepak terjang
• Dorongan lagi
• Tarikan lainnya
• Pekerjaan stabilitas inti
• Kardio
Ada banyak cara untuk merancang program yang masuk akal dan efektif, berdasarkan frekuensi pelatihan, sejarah, dan tujuan spesifik Anda.

6. Tidak cukup usaha
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sesi gym apa pun, Anda harus memaksimalkannya. Jika Anda tidak terengah-engah, berkeringat, atau tidak nyaman dengan cara apa pun, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan hasil yang berarti. Semua hal baik terjadi di luar zona nyaman Anda, jadi latih diri Anda untuk mencapainya

Copyright © 2010 - 2021 TokoOlahRagaOnline.com All Rights Reserved.
Jakarta - Indonesia

Master Toko Online e-Commerce

X